METADATA
METADATA GENERASI DALAM SKENARIO
DUNIA NYATA : PANDANGAN PROSES
Kesimpulan
yang diperoleh di atas sekarang dibawa bersama-sama dalam skenario dunia nyata.
E-learning platform (Dahl, Lechtenbörger, Sieberg dan Vossen, 2008),
dikembangkan dan digunakan di Universitas Muenster di Jerman, tidak hanya
memberikan peserta didik titik pusat akses untuk belajar sebenarnya, tetapi
juga objek memungkinkan online konten dari Web 2.0. Terutama kegiatan
berpengalaman di dunia nyata selama kegiatan (misalnya sebelum ujian) mendudkung
belajar intensif . Sebagai contoh, peserta didik dapat mengatur digital
sebelumnya, tag konten dengan kata kunci untuk tujuan kategorisasi dan
mengambil, membangun hubungan antara belajar benda, atau membuat ringkasan kartu file untuk rekapitulasi aspek penting.
Gambar
3 menggambarkan kombinasi dari atas ke bawah dan bawah ke atas pendekatan dalam
konteks sebuah e-learning platform. Awalnya ditentukan metadata dinyatakan oleh
guru sementara dia upload sebuah objek belajar ke platform. Tentu saja, metadata
ini bukan masuk ke editor LOM kompleks, tetapi ke dalam bidang teks tunggal
yang sejalan dengan e-learning platform . Selain itu, pengaturan objek belajar
dalam konteks panggung, konten, konteks dan struktur analisis memberikan jumlah
atribut yang luar biasa secara otomatis.
Memasuki tahap belajar penggunaan objek pada satu sisi algoritma dapat menganalisis perilaku penggunaan dan menghasilkan metadata secara otomatis, di sisi lain pengguna individual mulai untuk bekerja dengan konten yang ditawarkan: analog ke Flickr (di http://www.flickr.com) Tag ditetapkan untuk mengkategorikan objek/ Benda. Struktur didefenisikan seperti didalam RawSugar (di http://www.rawsugar.com) membawa tag ke dalam hubungan terkenal dari Delicious (di http://www.del.icio.us) referensi dapat didefinisikan, termasuk sumber daya internal maupun eksternal.
Post-nya digital seperti yang
ditemukan pada perekat-halaman web (-http://www.mystickies.com), dapat
digunakan untuk keterangan atau untuk membuat ringkasan. Berikut e-learning
platform mengumpulkan dan memproses akumulasi.
Metadata. Dengan demikian pertama dari semua data yang dihasilkan oleh pemebelajaran
diteliti dan dipilih dengan menggunakan teknik pertambangan data (saring terlebih
dahulu). Kemudian relevan informasi disajikan kepada guru di sebuah dialog
(bersama dengan metadata yang sudah otomatis).
Proses
pembangkitan metadata dalam konteks e-Learning platform
Guru mungkin akhirnya memutuskan
yang data cukup relevan untuk menjadi
wakil belajar objek metadata (kedua filter). dan berdasarkan analisis otomatis
(konteks, penggunaan) Selain kegiatan oleh peserta didik lebih relevan Informasi
mengakumulasi; Akibatnya, preprocessing data oleh platform dan seleksi guru
bukanlah satu tugas. Agak ini adalah proses yang berkala, berulang-ulang.
Berlaku jangka waktu dalam konteks sebuah Universitas bias semester untuk
contoh; dari awal untuk kualitas akhir metadata akan meningkat lebih lanjut dan
data kualitas yang lebih tinggi akan dikumpulkan.
Meringkas temuan ini dapat secara eksplisit menjawab
pertanyaan-pertanyaan penting metadata generation (gambar 4). Awalnya ahli
domain, Guru (cf. tujuan penemuan Metadata dalam Gambar 2), mengisi catatan
mengenai judul dan ofalearningobject cakupan. Likewisetherecords pencipta,
versi dan status berada. Dalam scenario dijelaskan di atas Deskripsi pendidikan
mencerminkan ide dicampur belajar (menyertai kuliah), variasi akan konsekuensi
dari menggunakan unit penilaian diri dalam pembelajaran jarak jauh sebagai
contoh. Atribut metadata yang menggambarkan hak aspek juga diisi oleh guru. Pada
tahap ini platform sudah mendukung Guru (cf. tujuan penggunaan Metadata dalam
gambar 2). Melakukan analisis struktural, belajar objek demikian pula yang
terstruktur atau berasal dari penulis sama dapat diidentifikasi.
Dengan demikian, ahli akan menerima proposal yang berdasarkan ini inforMasi (hak: biaya, pendidikan: Deskripsi). Deskripsi pendidikan, misalnya, harus menjadi identik dengan tingkat tinggi mengenai kursus dan unit yang tunggal. Pada saat yang sama belajar hubungan Objects´ sudah ada belajar unit dapat dispesifikasikan (untuk contoh isPartOf- hubungan). Analisis isi terutama memberikan informasi teknis seperti format atau ukuran objek belajar. Juga bahasa yang digunakan, dihasilkan dan informasi berdasarkan profil pengguna diekstrak; sebagai contoh, kesimpulan mengenai penerbitan orang dan timestamp, pendidikan konteks atau meta-metadata pada umumnya tertarik. Sebagai telah disebutkan, peserta didik annotating belajar- ing objek
(Cara belajar pembuatan obyek metadata di gambar 2).
Berdasarkan
Tag daftar kata kunci dapat disimpulkan, bookmark internal (lain belajar objek)
atau sumber-sumber eksternal (misalnya, Wikipedia) memberikan hubungan, dan
catatan pada virtual pasca-nya dapat disimpan sebagai LOM-anotasi.. Gambaran
umum dari sebuah objek belajar dapat juga bisa dibuat pengolahan user yang
dihasilkan metadata (menganalisis ringkasan). Sementara belajar objek adalah
konteks digunakan analisis memberikan informasi tentang anotasi pencipta
(profil analisis) dan cap waktu yang sesuai. Analisis penggunaan melibatkan profil
pengguna memungkinkan kesimpulan hal- Peran pengguna akhir ing (guru, pelajar),
Umur kisaran atau waktu belajar: Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai
peserta didik sebuah objek belajar ditandai sebagai "mengerti" dalam
rangka untuk menetapkan prioritas yang lebih rendah yang berkaitan dengan masa
depan proses pembelajaran (rujuk subjektif menggunakan Metadata dalam Gambar 2)
Komentar
Posting Komentar